(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Penandatanganan MoU Antara Disbun dengan Fakultas Pertanian, Unmul

10 November 2016 Admin Website Berita Kedinasan 2661
Penandatanganan MoU Antara Disbun dengan Fakultas Pertanian, Unmul

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim mengadakan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman dalam rangka mendukung pelaksanaan program Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit di wilayah Kaltim.

Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Disbun Kaltim, Ujang Rachmad mengatakan perjanjian kerjasama ini upaya pengabdian pada masyarakat pekebun, khususnya kelapa sawit untuk meningkatkan produktivitas kebun, keberlanjutan usaha perkebunan dan peningkatan pendapatan petani kelapa sawit dalam bentuk pembinaan, pelatihan, penelitian dan pendampingan petaninya.

Adapun tujuan dari perjanjian kerjasama ini, lanjutnya, diantaranya adalah mempercepat pelaksanaan peningkatan kualitas sumberdaya manusia petani, penguatan kelembagaan dan organisasi petani, serta meningkatkan pendapatan petani kelapa sawit itu sendiri.

Ujang menerangkan, perjanjian kerjasama ini berlaku selama lima tahun, dengan ketentuan dilakukan evaluasi setiap tahunnya. Seluruh biaya yang timbul dari pelaksanaan perjanjian kerjasama ini bersumber dari dana Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Samarinda, dimana Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman sebagai Pihak Pertama ditandatangani oleh Ir.Hj. Rina Shintawati Asra, MP selaku Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman dan Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur ditandatangani oleh Ir. Ujang Rachmad, M.Si selaku Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur.

"Melalui pernjanjian kerjasama ini diharapkan terbina hubungan antara kedua belah pihak dalam pengembangan perkebunan kelapa sawit melalui pembinaan, pelatihan, penelitian, pendampingan dan saling memberikan informasi teknologi secara profesional," ungkap Ujang. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG PENGEMBANGAN

Artikel Terkait