Dibuka, Kebun Sawit 16 Ribu Hektare
01 September 2008 Admin Website Artikel 349
Menurut Camat Siluq Ngurai Sukwanto, tahun ini perusahaan perkebunan PT AIC yang berasal dari Jakarta, telah mendapatkan izin lokasi dari Pemkab Kubar dan selajutnya tahun 2008 ini juga akan memulai persemaian bibit. "PT AIC juga sudah melaksanakan Community Development (Comdev), yakni berupa beasiswa mahasiswa perguruan tinggi, membangun sarana ibadah, dan menyiapkan pembibitan ternak," kata Sukwanto.

Berkenaan dengan rencana perkebunan kelapa sawit tersebut dikatakannya, Rabu (28/8) lalu di Kantor Camat Siluq Ngurai dilaksanakan sosialisasi oleh Direktur PT AIC Ismed Barakah, dihadiri Petinggi, BPK, lembaga adat, dan tokoh masyarakat dari 3 kampung yang masuk areal perkebunan kelapa sawit. Tampak hadir juga, staf ahli Bupati Kubar Yustinus Kepang, dan Badan Pertanahan Negara Kubar S Fadlan Akhyar.

Camat Siluq Ngurai menambahkan, sosialisasi yang dilaksanakan mendapat perhatian cukup baik dari masyarakat, dan beberapa warga juga sempat meminta agar perusahaan lebih intens lagi dalam melakukan pendekatan dengan warga kampung. "Saya mengharapkan perusahaan tetap mengoptimalkan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Comdev kepada masyarakat sejak fase awal, fase kerja maupun fase terminasi," harap Sukwanto.

Sukwanto berharap, masyarakat memiliki Sense of Belonging karena dengan rasaan memiliki mereka dapat memelihara, menjaga dan ikut mengembangkan perusahaan, sehingga terjadi proses saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 30 AGUSTUS 2008

Artikel Terkait