Awang Tegaskan "Kaltim Bangkit" untuk Kaltim Maju dan Sejahtera
26 November 2012 Admin Website Artikel 257
SAMARINDA. Pemprov Kaltim sejak kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak, bersama Wakil Gubernur Farid Wadjdy telah menetapkan visi Kaltim Bangkit 201310 dengan mengusung tiga agenda besar.

Ketiga agenda besar tersebut yaitu; Menciptakan Kalimantan Timur yang aman, demokratis dan damai didukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Mewujudkan ekonomi daerah yang berdaya saing dan pro rakyat, dan Meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan rakyat.

"Ketiga agenda besar yang ditetapkan itu guna mewujudkan masyarakat dan daerah Kaltim agar lebih maju dan sejahtera," ujar Awang Faroek, Selasa (20/11).

Untuk melaksanakan dan mewujudkan Kaltim Bangkit 2013 itu, menurut Awang dia memerlukan dukungan aparatur yang mampu melaksanakan setiap kewajiban dan tanggung jawabnya dengan baik. Sejak awal diberikan amanah memimpin Kaltim hingga saat ini dirinya memerlukan orang-orang yang memiliki loyalitas murni bukan loyalitas semu atau hanya karena ditunjuk sebagai pimpinan maupun staf di SKPD di lingkup Pemprov Kaltim.

Mereka adalah orang-orang yang memiliki komitmen yang sama dan secara bersama-sama bertekad untuk memajukan daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat Kaltim mencapai kesejahteraan. Pada dasarnya masyarakat mengharapkan agar pemerintah mampu memberikan perubahan yang lebih baik dalam kehidupan mereka.

"Karenanya, melalui program Kaltim Bangkit inilah kita buktikan bahwa kita mampu mewujudkannya," ujarnya.

Apalagi, ketiga program prioritas tersebut ujar Awang, merupakan program pro rakyat yang memuat upaya pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja guna pengurangan jumlah pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

Misalnya, program pro rakyat melalui pro job (keterbukaan lapangan kerja) dan pro poor (pengentasan kemiskinan), pro growth (pertumbuhan ekonomi/pemberdayaan ekonomi kerakyatan) serta pro enviroment (pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan).

"Guna mewujudkannya diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Jabatan kita adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat terlebih kepada Allah," tegas Awang Faroek.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait