Kaltim Ekspo 2012 Diharap akan Lebih Sukses
06 Agustus 2012 Admin Website Artikel 337
SAMARINDA. Ajang Kaltim Fair tahun ini kembali digelar dalam rangkaian menyemarakan HUT RI ke-67, mulai 31 Agustus sampai 5 September 2012 di GOR Segiri.

"Kaltim ekspo II tahun ini kami harapkan lebih sukses dari tahun lalu, mudah-mudahan cuaca juga mendukung sehingga ramai pengunjung dengan angka transaksi lebih besar lagi dari tahun kemarin," kata Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD), Kaltim HM Yadi Sabianoor, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia berharap, momentum pameran pembangunan dan Kaltim Expo 2012 nanti, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi dengan membuka peluang investasi dan kesempatan berusaha seluas-luasnya untuk pembangunan.

Melalui even ini akan ditonjolkan komoditi unggulan semua sektor, misalnya dari pertambangan, meliputi perminyakan, batubara, bidang perkebunan maupun kelautan dan perikanan, termasuk stand Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Perusahaan Daerah (Perusda).

"Kaltim Fair 2012 sangat positif. Karena merupakan bagian dari upaya mempromosikan hasil-hasil pembangunan dan rencana pembangunan ke depan. Semua ini perlu diketahui seluruh masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan, melalui Kaltim Fair ini terbuka peluang bagi para pemodal dan pelaku usaha ekonomi kreatif lain untuk lebih banyak berinvestasi di daerah ini.

"Sedikitnya ada 172 stand sudah dipesan, stand-stand tersebut bukan saja di dalam, tetapi juga diluar GOR Segiri Samarinda, peserta pameran itu diikuti, oleh BUMN, BUMD, SKPD Provinsi dan Kabupaten dan kota, Perusda, UKM, koperasi maupun kuliner," jelasnya.

Ia juga merasa bangga, karena setiap tahun penyelenggaraan pameran menunjukkan peningkatan, baik kualitas, kuantitas peserta pameran maupun sasaran hasil yang ingin dicapai. Begitu pula dengan beragam inovasi dan kreasi yang ditampilkan yang secara langsung dapat menarik minat masyarakat untuk datang mengunjungi pameran ini.

Pameran pembangunan ini diharapkan menjadi momentum bagi UKM-UKM untuk terus eksis dalam memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat. (sar/hmsprov).

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait