Apresiasi Peran Swasta, Isran Berharap Kualitas SDM Semakin Meningkat
26 Juni 2021 Admin Website Berita Daerah 68
Apresiasi Peran Swasta, Isran Berharap Kualitas SDM Semakin Meningkat

MUARA WAHAU. Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi peran swasta di Kutai Timur dalam membantu dan mendukung pemerintah daerah melaksanakan program-program pembangunan. Khususnya dalam penyaluran corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan.

"Peran swasta di sini sangat luar biasa, baik dari perusahaan kelapa sawit dan tambang batu hara. kita bukan minta uangnya, tapi minta kontribusinya untuk masyarakat di kawasan perusahaan, sehingga meningkat perekonomian dan kesejahteraannya," kata Isran Noor usai meninjau gedung SMP Eka Tjipta Foundation (ETF) 01 Jak Luay di lokasi perkebunan kelapa sawit milik PT Tapian Nadenggan Sinar Mas, Muara Wahau, Kutai Timur, Jumat (25/6/2021).

Didampingi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Gubernur Isran Noor mengunjungi fasilitas SMP ETF-01 Jak Luay yang diresmikan bersama dua gedung sekolah lainnya, yaitu SMP ETF-02 Kongbeng dan SD ETF-01 Telen. Dipandu Kepala SMP ETF-01 Jak Luay, Firman Arifin, Gubernur beserta rombongan melihat fasilitas sekolah seperti perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium sains dan ruang kelas belajar mengajar.

"Semoga dengan gedung sekolah yang memiliki fasilitas bagus seperti ini kualitas pendidikan di sekitar kawasan PKS milik PT Tapian Nadenggan bisa meningkat atau minimal setara dengan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di wilayah perkotaan, sehingga kualitas sumber daya manusia juga semakin meningkat," harap Isran Noor.

Perwakilan Sinar Mas Group, Mulyadi, menjelaskan untuk gedung SMP ETF-01 Jak Luay memliki 9 ruangan kelas belajar mengajar untuk menampung sekitar 224 siswa-siswi dari kelas 7, 8 dan 9. Untuk kegiatan belajar mengajar sekolah ini terdapat 16 guru yang siap mendidik siswa-siswi. Untuk gedung sekolah sudah beroperasi beberapa tahun dan menghasilkan lulusan, namun memang baru diresmikan bertepatan dengan kunjungan gubernur ke Kutai Timur.

"Kami juga memberikan beasiswa untuk masyarakat di sekitar perusahaan, mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kutai Timur," jelas Mulyadi. (her/sul/humasprov kaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait