5 PNS Disbun Terima Satya Lancana Karya Satya
04 Januari 2013 Admin Website Artikel 248

SAMARINDA. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur ke-56 yang jatuh pada 9 Januari 2013, Pemprov Kaltim memberikan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada 266 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atas pengabdian kepada negara selama masa kerja.

Penganugerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dalam rangka HUT Provinsi Kaltim ke-56 akan dilaksanakan hari ini pada pukul 08.00 Wita bertempat di Pendopo Lamin Etam.

"Ini merupakan penghargaan istimewa yang didambakan setiap PNS, karena tidak mudah meraihnya dan harus bersaing dengan 4,7 juta PNS di seluruh Indonesia," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, HM Yadi Robyan Noor, di ruang kerjanya, Kamis (3/1).

Dia menjelaskan penghargaan ini juga merupakan bagian dari reward yang diberikan Pemprov kepada PNS yang memenuhi persyaratan, yakni berdedikasi tinggi dan tidak pernah dijatuhi hukuman ringan, sedang maupun berat atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan selama masa pengabdian 10, 20 dan 30 tahun terakhir.

"Satya Lancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan Presiden Republik Indonesia. Tanda kehormatan ini memiliki nilai dan secara moral terkandung konsekuensi bagi penerima, yakni berusaha mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja agar lebih baik di masa depan," jelas Roby.

Roby menambahkan, Pemprov dimasa kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) aparatur yang berkualitas, berkompetensi, profesional dan andal. Hal itu ditujukan untuk mewujudkan Kaltim sebagai Island of Integrity dan penciptaan good governance demi pelayanan publik yang terus membaik.

"Dengan anugerah Satya Lancana Karya Satya ini, PNS hendaknya kian terpacu untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan ikhlas serta berdisiplin tinggi, sehingga menjadi teladan bagi PNS lain untuk mendukung terwujudnya good governance," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum, Dinas Perkebunan (Disbun) menambahkan bahwa dari 266 PNS Pemprov Kaltim, diantaranya 5 PNS Dinas Perkebunan (Disbun) menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya, diantaranya Siti Wahyuni, SH, Sopian, S.Sos, Mursidi, Alinuddin dan Yusuf Anshari.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM & SEKRETARIAT DISBUN

Artikel Terkait