14 PNS Disbun Terima Satya Lencana Karya Satya
15 Agustus 2013 Admin Website Berita Kedinasan 328
14 PNS Disbun Terima Satya Lencana Karya Satya

SAMARINDA. Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak menganugerahkan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya RI kepada 14 PNS Dinas Perkebunan (Disbun) dari 400 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim. Penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 68 tahun 2013 di Kaltim. 

"Penganugerahan tanda kehormatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum peningkatan pengabdian kepada negara dan bangsa, terutama tekad menjadikan 2013 ini sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi," ucap Gubernur Faroek sesaat setelah menyematkan tanda penghargaan kepada perwakilan penerima di Lamin Etam, Samarinda, Rabu (14/8). 

Mereka yang menerima Satya Lencana Karya Satya ini terdiri PNS dengan masa kerja 10, 20 dan 30 tahun. Rinciannya, PNS dengan masa kerja 10 tahun sebanyak 5 orang, 20 tahun sebanyak 7 orang dan 30 tahun sebanyak 2 orang. Penyerahan penghargaan ini disaksikan oleh Pj Gubernur Kaltara, H Irianto Lambrie, Kepala BKD Kaltim, HM Yadi Robyan Noor, dan sejumlah pejabat SKPD lainnya. 

Gubernur Faroek menghendaki tanda kehormatan ini dijaga, dipelihara dan dapat digunakan sebaik-baiknya. Jangan hanya dipakai saat penganugerahan saja, tapi sesungguhnya adalah penghargaan atas pengabdian agar kinerjanya semakin baik. Tanda kehormatan dari Presiden RI ini merupakan tanda kehormatan yang memiliki nilai dan secara moral terkandung konsekuensi bagi penerimanya untuk berusaha mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja agar lebih baik di masa depan.  

"Saya mengimbau seluruh pegawai untuk bekerja dengan ikhlas dan jujur. Sebab, penghargaan ini diberikan atas dasar penilaian integritas pegawai yang dianggap terpuji. Penerima penghargaan harus mampu menjaga kepercayaan yang diberikan ini," pintanya. 

Berikut nama PNS Disbun yang menerima Satya Lencana Karya Satya :

No Nama Masa Kerja
 1  Munadi, SP  30 Tahun
 2  Agus Suparman, SP
 30 Tahun
 3  Ir. Bambang F. Fallah, MP
 20 Tahun
 4  Ir. Supriyadi, M.Si
 20 Tahun
 5  Silvana Siddik, SP
 20 Tahun
 6  Drs. Didi Amista
 20 Tahun
 7  Rasyid Andi Sarib, SE
 20 Tahun
 8  Rakyul Isnani, SE
 20 Tahun
 9  Rusdiansyah  20 Tahun
 10  Laseman, SE
 10 Tahun
 11  Budi Mahani
 10 Tahun
 12  Prabowo  10 Tahun
 13  Amrullah  10 Tahun
 14  Ramli  10 Tahun

SUMBER : SEKRETARIAT DISBUN

Artikel Terkait