Website Disbun Raih Penghargaan Nasional
19 September 2012 Admin Website Artikel 367

SAMARINDA. Lomba website tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pertanian telah menetapkan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dengan alamat http://perkebunan.kaltimprov.go.id masuk dalam tiga besar nasional untuk kategori pelayanan publik secara online.

Lomba yang bertema "Situs Web Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Efisiensi dan Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat" ini telah berlangsung sejak Maret lalu dan ini merupakan ajang kesembilan kalinya yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) Kementerian Pertanian. Sedangkan pesertanya terdiri dari unit Eselon I dilingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan UPT Pusat di seluruh Indonesia, khususnya satuan kerja yang telah memiliki situs website.

"Website Disbun adalah pelayanan publik yang menggunakan sarana teknologi dan informasi. Dengan masuknya tiga besar ini, berarti target kami tercapai. Ini membuktikan bahwa Kaltim, dalam hal ini Disbun mampu bersaing dengan Provinsi lainnya dalam penyelenggaraan teknologi dan informatika," ujar Kepala Disbun Kaltim, Ir. Etnawati, M.Si

Menurutnya, penilaian tim juri melalui 2 proses, diantaranya penilaian online yang dilakukan tanggal 5 Juli-29 Agustus dan tahap wawancara yang digelar di Bogor 11-13 September kemarin, telah  menetapkan tiga web terbaik yakni Disbun Kaltim, Disperta Jabar dan Disbun Jatim. Sedangkan peringkatnya sendiri akan diumumkan pada apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober mendatang di halaman kantor Kementerian Pertanian Jakarta dan bagi para pemenang mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian, Suswono.

"Ini merupakan penghargaan ketiga yang kami raih di ajang serupa. Tahun 2005 dan 2011 yang lalu kami pernah meraih juara kedua. Seiring dengan pencanangan tahun 2012 sebagai tahun peningkatan prestasi dan kinerja oleh Bapak Gubernur Kaltim H. Awang Faroek, kami mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi kami, selain akan tetap memberikan informasi perkebunan melalui media web," tambah Etnawati bangga. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait