(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Kaltim Masuk Nominasi 5 Besar Nasional

02 Oktober 2014 Admin Website Berita Daerah 2384
Website Disbun Kaltim Masuk Nominasi 5 Besar Nasional

SAMARINDA. Situs web milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Pasalnya, melalui lomba web yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI, website milik Disbun tersebut berhasil masuk dalam nominasi lima besar nasional.

"Kami telah memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik, sehingga tim juri menilai website Disbun berhak masuk dalam nominasi lima besar nasional bersama Badan Ketahanan Pangan Riau, Dinas Perkebunan Jawa Barat, Badan Ketahanan Pangan Daerah Jawa Barat dan Dinas Peternakan Jawa Timur," ucap Kepala Disbun Kaltim, Hj Etnawati, Rabu (01/10) kemarin.

Etnawati menuturkan, mereka yang ditetapkan sebagai nominasi lima besar akan mengikuti wawancara di Serpong, Tangerang, 15 - 16 Oktober mendatang untuk penentuan posisi tiga besar terbaik nasional. Adapun topik wawancara yang dibahas mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur, dampak dan layanan unggulan dari penyelenggaraan e-Government di lingkungan Disbun Kaltim.

“Target kami masuk lima besar telah tercapai. Hasil ini sekaligus pembuktian bahwa Kaltim -- khususnya Disbun -- mampu bersaing dalam penyelenggaraan teknologi dan informatika di tingkat nasional," ucap Etnawati lagi.

Ditambahkannya, agar capaian keberhasilan dalam penyelenggaraan lomba website ini, kami jajaran Disbun Kaltim terus berupaya mengedepankan pelayanan publik yang akuntabel, cepat dan tepat dengan menyajikan data yang akurat.

"Selain itu, sudah sewajarnya kita sebagai abdi negara memberikan pelayanan yang baik sehingga tercipta tata kelola pemerintah yang baik pula serta menumbuhkan kepercayaan dan minat banyak pihak dalam berinvestasi di Kaltim. Sehingga dampaknya menciptakan lapangan pekerjaan serta pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang pada akhirnya menuju kepada kesejahteraan masyarakat itu sendiri," harap Etnawati.

Diterangkan, situs web Disbun telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian, diantaranya 6 kali nominasi 10 besar terbaik dan 3 kali meraih juara ke-2, yakni tahun 2005, 2011 dan 2012.

"Beberapa tahun berturut-turut web instansi kami telah meraih prestasi dalam penyampaian informasi ke publik. Maka, tahun ini kami menargetkan bisa masuk 3 besar nasional, selain akan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang akan disampaikan ke masyarakat," harap Etnawati. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

 

 

Artikel Terkait