Kunjungan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel
20 Agustus 2018 Admin Website Berita Daerah 398
Kunjungan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel

SAMARINDA. Peredaran benih sawit ilegal akhir – akhir ini cukup mengkhawatirkan, selain ditawarkan dengan harga yang murah, ternyata juga dijual bebas secara online tanpa izin produsen benih resmi.

Berkaitan hal tersebut, Dinas Perkebunan Kaltim mendapat kunjungan kerja dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, pekan lalu. Kunjungan bertujuan untuk koordinasi dan konsultasi terkait penanganan kasus peredaran benih ilegal serta upaya peningkatan pendapatan asli daerah melalui retribusi sertifikasi benih perkebunan.

Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad menerima langsung rombongan yang dipimpin oleh Kepala Balai Sertifikasi Benih dan Percontohan Perkebunan Kalsel, Wiwid Harjono, di ruang rapat UPTD Pengawasan Benih Perkebunan Kaltim. Rombongan berjumlah ± 20 orang.

Ujang menerangkan pihaknya akan terus memperkuat pengawasan terhadap peredaran benih sawit ilegal yang marak di wilayah Kaltim baik di perkebunan petani maupun dijual melalui situs jual beli online tersebut. Tindakan tegas akan diambil bagi penjual benih ilegal untuk memberikan efek jera dan mencegah kerugian petani.

“Partisipasi masyarakat dalam memantau peredaran benih sawit ilegal di wilayahnya juga sangat diharapkan dan melaporkannya melalui delik aduan atau dapat berkonsultasi kepada petugas UPTD Pengawasan Benih Perkebunan Kaltim”, ungkapnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, kemudian dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antara pimpinan rombongan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, Wiwid Harjono dengan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait
Layanan Perkebunan Online
Info Permohonan Informasi
Layanan Pengaduan
Statistik
Online 3
Pengunjung Hari Ini 542
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1838
Total Pengunjung 84924
Total Halaman Dikunjungi 523395
Government Public Relation