(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Toko Kebun Masuk Nominasi 12 Besar Penjaringan Perangkat Daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Tahun 2022

17 Oktober 2022 Admin Website Berita Daerah 1544
Toko Kebun Masuk Nominasi 12 Besar Penjaringan Perangkat Daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Tahun 2022

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim melalui inovasi Toko Kebun Kaltim berhasil masuk nominasi 12 besar Penjaringan Perangkat daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim.

Kepala Dinas Perkebunan , Ujang Rachmad mengatakan tim penilai Balitbangda Kaltim melakukan penjaringan terhadap inovasi yang dikembangkan oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, dimana telah dipilih 12 OPD yang akan diusulkan sebagai nominasi Perangkat Daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat. “Alhamdulillah, melalui inovasi Toko Kebun Kaltim, Dinas Perkebunan masuk sebagai salah satu nominasinya,” ungkapnya di Samarinda, Senin (17/10) pagi.

Ujang menuturkan, OPD yang ditetapkan sebagai nominasi sepuluh besar akan mengikuti wawancara di Aula Balitbangda Kaltim pada Rabu sd Kamis (19 sd 20 Oktober 2022) mendatang untuk penentuan posisi peringkat 12 besar terbaik.

Adapun Perangkat Daerah yang masuk 12 besar nominasi yaitu Dinas Lingkungan Hidup melalui inovasi Salam 5 M Rindu Bank Ramli, RSUD DR Kanujoso Djatiwibowo melalui Si Dokter, Dinas, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan inovasi Siranch, Badan Pendapatan Daerah dengan inovasi E-Samsat Dalam Genggaman Bhabinkamtibnas, RSUD Abdul Wahab Sjahranie dengan inovasi Si Kadi Membara, Dinas Kehutanan dengan inovasi Si Pesan Antar, Badan Kepegawaian Daerah dengan inovasi Si Pecut BKD, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dengan inovasi Simbaintan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dengan inovasi Si Dirga, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dengan inovasi Pustaka Anak Bangsa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Daerah dengan inovasi SAHO.

Diterangkan, Toko Kebun Kaltim merupakan inovasi yang diinisiasi oleh Marinda Asih Ramadhaniah selaku Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran pada tahun 2022, dimana inovasi ini dirancang untuk memfasilitasi pekebun/pelaku usaha sektor perkebunan dalam mempromosikan dan memperluas jaringan dan akses pemasaran serta mempermudah layanan dalam bentuk jual beli produk olahan perkebunan dengan menggunakan teknologi sosial media dan e-commerce dengan menggandeng tokopedia sebagai mitra dengan url https://www.tokokepedia/tokokebunkaltim.

Melalui inovasi ini juga Dinas Perkebunan merangkul industri perhotelan dan swalayan serta beberapa OPD dalam upaya proses pemasaran produk olahan perkebunan yang telah dikembangkan. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait