Tiap Keluarga Miliki Empat Hektare
28 November 2008 Admin Website Artikel 332
#img1# Luas lahan perkebunan plasma tersebut setiap KK memiliki 4 hektare lahan yang berasal PT Anugerah Urea Sakti (AUS) masing-masing KK mendapatkan 2 hektare, dan PT Khaleda Agroprima Malendo (KAM), juga mendapat 2 hektare per kepala keluarga.

"Perkebunan yang dibangunnya ini sebagai wujud nyata dari kepedulian perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayahnya. Sedangkan sumber dana berasal dari kredit lunak dari Bankaltim Cabang Tenggarong," kata Ketua Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Sendowan, Asmadi kepada media ini.

Koperasi Perkebunan Kelapa Sawit Sendowan di Desa Puan Cepak, Muara Kaman, benar-benar mensyukuri dapat melakukan tanam perdana kebun plasma. Kegiatan ditandai dengan penanaman bibit kelapa sawit oleh Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) HM Fadli Ardin dan Anggota DPRD Kukar HM Irkham serta Camat Muara Kaman Asmuni.

Kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura diwakili Azwar Poeger dan manajemen PT AUS dan PT KAM juga menghadirinya. Kedua perusahaan ini yang merupakan pemilik perkebunan inti kelapa sawit yang berada di Muara Kaman.

Fadli Ardin menyambut gembira atas terlaksananya penanaman perdana kebun kelapa sawit di kebun plasma Koperasi Perkebunan Sawit Sendowan tersebut. Karena melalui kegiatan ini, pihaknya berharap akan tercipta aktivitas masyarakat yang produktif dan yang dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada menjadi penopang perekonomian masyarakat.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, JUMAT, 28 NOPEMBER 2008

Artikel Terkait