SAMARINDA. Setelah
dilantik secara resmi oleh Gubernur Kaltim pada Sabtu (10/9) sebagai pelaksana
tugas (Plt) Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, Ujang Rachmat melakukan
serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama Hj Etnawati.
Sertijab dilakukan secara sederhana
dalam suasana kekeluargaan dihadiri seluruh pimpinan dan staf di jajaran Disbun
Kaltim baik kepala bidang, kepala UPTD dan pejabat eselon IV dan III yang
berlangsung di Ruang Rapat Dinas Perkebunan Kaltim Senin, (19/9)
Dalam kesepatan itu, Hj Etnawati
menyampaikan kinerja subsektor perkebunan masuk dalam program prioritas
Gubernur Kaltim khususnya pengembangan pertanian dalam arti luas.
Bahkan sejak awal berdiri hingga 2016
banyak capaian kinerja yang dicapai dalam pembangunan dan pengembangan
subsektor perkebunan di Kaltim.
"Sejak instansi ini berdiri hingga saya
yang memimpim atau sudah sepuluh kepala dinas. Banyak capaian kinerja di
subsektor perkebunan utamanya dalam pengembangan lima komoditas unggulan
perkebunan," kata Etnawati.
Menurut dia, Disbun dalam upaya
percepatan kegiatan pembangunan dan pengembangan subsektor perkebunan secara
berkesinambungan melakukan pembinaan sumber daya manusia di sebsektor ini.
Diantaranya, peningkatan kapasitas,
kompetensi serta keterampilan petugas atau aparatur yang memiliki tugas pokok
dan fungsi (tupoksi) bidang perkebunan maupun petani pekebun bahkan
keluarganya.
"Suatu kebanggan kita bisa mengabdikan
diri kepada daerah dan membantu Gubernur Awang Faroek Ishak untuk pengembangan
dan kemajuan subsektor perkebunan demi kesejahteraan rakyat," ungkap Etnawati.
Sementara itu Plt Kepala Disbun Kaltim
Ujang Rachmat menegaskan semangat kerja yang ditularkan Hj Etnawati akan terus
dilanjutkan dalam percepatan pembangunan subsektor perkebunan Kaltim.
"Apa yang dilakukan para pemimpin dinas
perkebunan terdahulu hingga sekarang ini terbukti subsektor perkebunan kita
maju pesat. Kami bersama seluruh jajaran tentu akan meneruskan semangat kerja
agar target-target dapat dicapai," ujar Ujang Rachmat.(yans/adv)
SUMBER : SEKRETARIAT