Sa'bani: Tingkatkan Kinerja dan Kerjasama
10 Februari 2012 Admin Website Artikel 336
SAMARINDA. Sehari setelah pelantikan pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim, Dinas Perkebunan Kaltim langsung menggelar serah terima jabatan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim dari Pelaksana Tugas (Plt) HM Sa'bani kepada Ir Etnawati, yang sebelumnya menjabat Kabid Usaha.

"Kinerja Disbun Kaltim selama saya berada di sini masih pas-pasan. Karenanya, setelah memiliki pimpinan baru, saya harap kinerja dan semangat bekerjasamanya semakin ditingkatkan," harap Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Provinsi Kaltim HM Sa'bani, usai serah terima jabatan di Disbun Kaltim, Kamis (9/2).

Menurut dia, dirinya telah memimpin instansi ini sekitar delapan bulan lamanya. Namun waktu tersebut masih terlalu singkat untuk mengoptimalkan kinerja organisasi teknis ini atau masih banyak program dan kegiatan serta kinerja yang harus ditingkatkan.

Diakuinya, progress hasil pelaksanaan APBN maupun APBD semakin meningkat dan realisasinya cukup tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terutama dalam upaya bersama mewujudkan komitmen Pemprov Kaltim untuk peningkatan kinerja organisasi dengan moto Tahun 2012 merupakan Tahun Peningkatan Kinerja dan Prestasi.

"Tahun ini kita semua dituntut untuk bekerja secara maksimal guna memperoleh prestasi kerja yang optimal. Sehingga, program pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dapat dicapai, khususnya melalui subsektor perkebunan," ujarnya.

Terutama lanjut Sa'bani dalam upaya mewujudkan program Satu Juta Hektare Sawit di Kaltim. Maka, kerjasama yang solid diperlukan dalam organisasi ini terlebih dukungan yang sepenuhnya diberikan para staf kepada pimpinan organisasi atau Kepala Dinas Perkebunan Kaltim yang baru.

"Jangan ada bidang perbidang atau apa saja bentuknya, tetapi mari bekerja secara bersama-sama dalam upaya mewujudkan program organisasi dan pemerintah terutama menyukseskan program Gubernur Awang Faroek Ishak. Dukung Kepala Disbun yang baru ini, walaupun wanita tetapi sudah menjadi kewajiban kita semua untuk melaksanakan amanah yang dipercayakan pimpinan," ajak Sa'bani.

Sementara itu Kepala Disbun Ir Etnawati menegaskan Disbun Kaltim telah memiliki target kerja khususnya dalam upaya mewujudkan Satu Juta Hektare Sawit pada 2013 dan saat ini telah mencapai sekitar 810.000 hektare.

"Kami optimis program Gubernur Awang Faroek, Satu Juta Hektare Sawit terwujud pada 2013 nanti. Kekompakan dan saling mendukung dalam setiap kegiatan akan sangat menentukan keberhasilan serta kesuksesan pencapaian program," ujar Etnawati.

Ditambahkannya, untuk subsektor perkebunan selain kepala sawit juga telah dikembangkan beberapa komoditi unggulan lainnya. Seperti karet, kakao, lada dan kelapa dalam yang semakin banyak digeluti dan diusahakan masyarakat.

Serah terima Kadisbun Kaltim dari HM Sa'bani kepada Ir Etnawati dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustadz H Abror dari Samarinda, sekaligus pemberian bingkisan kepada pegawai Disbun Kaltim yang telah purna tugas sebanyak empat orang, yakni Suradi Suro, Helmi Amin, Ibramsyah dan Sunari.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait