PT Anugrah Bangun Jalan
25 Maret 2009 Admin Website Artikel 357
"Bahkan kami sudah mengembangkan kebun sawit plasma seluas 2.236 hektare untuk 1.118 kepala keluarga," sebut General Manager PT Anugrah Energitama Joko Santoso saat memaparkan rencana perpanjangan izin perkebunan di ruang Arau lantai II, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Selasa (24/3).

Disebutkan, setelah PT Anugrah mengantongi izin lokasi perkebunan yang diterbitkan Pemkab Kutim tangga; 17 Maret 2008, pihaknya terus membenahi hal-hal yang diperlukan, termasuk mewujudkan komitmen membangun kebun inti dan plasma secara bersamaan. "Kami juga telah melakukan pembinaan melalui pelatihan kepada pengurus Koperasi Primer Utama yang bermitra dengan PT Anugrah," ungkapnya.

#img1# Joko juga mengatakan, PT Anugrah sedang berupaya mewujudkan komitmen di bidang infrastruktur, yakni akan membangun jalan darat sepanjang 4 Km dari Jl Trans Kalimantan masuk lokasi perkebunan PT Anugrah Energitama. Berikut sedang membangun jembatan, serta mengembangkan tanaman tumpang sari berupa kacang-kacangan. "PT Anugrah miliki sendiri alat berupa bulldozer, ekskavator, grader, dump truck dan kendaraan operasional lainnya serta sudah mempekerjakan 200 orang karyawan," jelasnya.

Mendengar paparan manajemen PT Anugrah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekkab Kutim Ismunandar mengaku senang dan menyambut baik rencana investor untuk ikut membangun Kutim.

"Mengenai keinginan PT Anugrah memperpanjang masa berlaku izin usahanya, tidak ada masalah. Hanya perlu kelengkapan tentang lokasi kebun plasma yang disebutkan tadi. Apakah sudah ada SK Bupati atau belum. Kalau belum, ini perlu segera dibenahi," pinta Ismunandar.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, RABU, 25 MARET 2009

Artikel Terkait