Petani Nelayan Dibekali Pengetahuan TI Agribisnis
02 Maret 2011 Admin Website Artikel 285
SELAIN merupakan ajang saling tukar informasi dan pengalaman para petani-nelayan, pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII 18-23 Juni mendatang di Kutai Kartanegara (Kukar), petani-nelayan juga diberi pengetahuan Teknologi Informasi (TI). Pengetahuan TI tersebut akan diberikan melalui kegiatan pengembangan jaringan informasi agribisnis.

Kegiatan itu merupakan pelayanan informasi agribisnis dalam bentuk pembelajaran singkat dengan memanfaatkan jaringan komunikasi melalui TI. Ketua Umum Pelaksana Penas KTNA 2011 H Irianto Lambrie melalui Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun sistem informasi agribisnis melalui jaringan internet.

Selain itu juga untuk membangun jaringan informasi agribisnis antara pelaku utama, pelaku usaha, dan lembaga TI. "Kegiatan ini juga untuk membangun pusat-pusat informasi agribisnis di sentra produksi pertanian dalam arti luas," paparnya belum lama ini.

Pengembangan jaringan informasi agribisnis ini rencananya akan digelar 18-22 Juni di ruang VIP gedung Bela Diri Kompleks Olahrga Kukar, Tenggarong Seberang. Sedangkan pesertanya yaitu dua orang perwakilan kontingen dari tiap kabupaten/kota.

DIKUTIP DARI KALTIM POST,RABU, 2 MARET 2011

Artikel Terkait