Disbun Serahkan Alat Bantuan Pemadam Karlabun
24 November 2022 Admin Website Berita Daerah 61
Disbun Serahkan Alat Bantuan Pemadam Karlabun

TENGGARONG. Dinas Perkebunan menyerahkan bantuan berupa mesin pompa dan konverter kit pemadam kebakaran sebanyak 6 unit kepada Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Perkebunan

“Tahun anggaran 2022 ini, kami memperoleh dana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada Satuan Kerja 05 Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun, Satker 05), Kementerian Pertanian guna mendukung sarana pengendalian dan pemadaman kebakaran lahan dan kebun sebanyak 24 unit kepada Provinsi Kaltim dan 3 kabupaten, yakni Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan Penajam Paser Utara”, kata Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, diwakili Kepala Bidang Perkebunan Berkelanjutan, Asmirilda dalam sambutannya.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Perkebunan Kukar, diwakili oleh Plt. Kasi Pengendalian Karlabun Kukar, Rudiyanto Hamli oleh Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, diwakili Kepala Bidang Perkebunan Berkelanjutan, Asmirilda di Tenggarong, Kamis (24/11) pagi.

“Masing-masing pihak menerima mesin pompa dan konverter kit sebanyak 6 unit. Kiranya bantuan sarana pengendalian kebakaran lahan dan kebun yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik, utamanya dalam pencegahan”, tegasnya.

Selanjutnya dilakukan penandatangan berita acara serah terima bantuan oleh masing-masing pihak.

Sementara itu, penyerahan bantuan kepada Kabupaten Kutai Timur dan Penajam Paser Utara akan dijadwalkan tersendiri dalam waktu dekat. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait