(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Pemprov Kaltim Akan Terapkan Program Proper SKPD

23 Juni 2014 Admin Website Berita Daerah 2292
Pemprov Kaltim Akan Terapkan Program Proper SKPD
SAMARINDA. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov siap melaksanakan program proper bagi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim mulai tahun ini.

Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi bagi Kepala SKPD dan pegawai agar meningkatkan kinerja dan prestasi masing-masing, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

"Tahun ini mulai kita lakukan. Saya berharap seluruh Kepala SKPD dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga kinerja dan prestasi mereka juga baik," kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Menurut dia, penilaian proper tersebut bukan hanya pelayanan publik saja, tetapi mencangkup seluruh kinerja pegawai, termasuk kehadiran pegawai, tata kelola kepegawaian dan administrasi. Karena, dengan penilaian ini, seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja masing-masing.

Melalui penilaian tersebut dapat diketahui sejauh mana kinerja masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, karena penilaian tersebut juga akan diberikan penghargaan, yaitu berupa predikat hitam untuk yang tidak baik, merah untuk yang kurang baik, biru cukup baik, hijau baik dan emas sangat baik.

"Penilaian ini sangat transparan dan objektif. Karena tujuan kita adalah memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar bisa memberi pelayanan yang baik bagi masyarakat," jelasnya.(jay/sul/es/hmsprov).

SUMBER : http://kaltimprov.go.id/berita-3879-mulai-tahun-ini-kaltim-terapkan-program-proper-skpd.html

Artikel Terkait