Matangkan Media Center Penas KTNA
08 Februari 2011 Admin Website Artikel 351
TENGGARONG - Persiapan menyambut Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII yang bakal digelar 18 hingga 23 Juni di Kukar, terus dimantapkan. Dimulai sarana dan prasarana hingga pada masing-masing kepanitiaan terus bekerja menyukseskan penyelenggaraan Penas.

Misalnya, kepanitiaan membidangi Seksi Publikasi, Dokumentasi dan Pelaporan yang dikoordinatori Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, Senin (7/2) kemarin, melakukan rapat koordinasi di Sekretariat Penas Kompleks Olahraga Tenggarong Seberang.
 
Rapat dipimpin Kepala Diskominfo H Surip, dihadiri Wakil Koordinator Sekretariat Penas XIII Fajri Tridalaksana. Beserta anggotanya meliputi Kepala Bidang Pos dan Telkomunikasi Rahmat Kasihan, Kasi Penyiaran Diskominfo Juhri, Kasi Kemitraan Media Taryawinata, Kasi Publikasi dan Dokumentasi H Samsul, Kasubag Pengolahan Informasi Humas Setkab A Riyanto, Saiful Aulia (wartawan), serta Darmi (staf BKPP) dan lainnya.
 
Dalam pertemuan kemarin membahas banyak permasalahan yang harus segera ditangani dan dipecahkan secara bersama. Di antaranya, menyangkut publikasi outdoor (baliho dan spanduk), peliputan kegiatan pra Penas, penyediaan media center dan pers conference, koordinasi terhadap wartawan dan media massa, penyediaan layanan data dan informasi di media center, serta penyediaan akses komunikasi peserta Penas.
 
Selain itu, poin penting yang juga dibahas seperti belum adanya konfirmasi resmi jalur yang akan dilalui Presiden SBY setelah mendarat di Bandara Sepinggan Balikpapan. Kemudian susunan forum kemitraan media massa, jaringan internet, serta fasilitas akses komunikasi oleh Diskominfo berupa peralatan radio HT, pariwara Bupati di media nasional dan lainnya.
 
"Semua poin-poin ini kita bahas guna mempersiapkan sarana maupun prasarana menyangkut seksi publikasi dan dokumentasi. Tentunya hal ini terlebih dahulu harus dimatangkan sehingga akses informasi menyangkut persiapan dan kegiatan menjelang Penas benar-benar dapat berjalan baik dan lancar," ujarnya.
 
Menurut dia, tugas pokok seksi publikasi, dokumentasi dan pelaporan Penas adalah publikasi outdoor dalam bentuk pemasangan baliho dan spanduk di sejumlah titik wilayah Tenggarong, Samarinda dan Balikpapan. Adapun publikasi kegiatan dengan melakukan peliputan terhadap seluruh kegiatan Penas mulai dari persiapan hingga waktu pelaksanaan, memfasilitasi media center dan pers conference, fasilitasi akses komunikasi peserta dalam pelaksanaan seluruh kegiatan dan memfasilitasi liasion officer bagi kontingen.

Menyangkut Media Center dan Pers Conference yang berada di lantai dasar stadion utama, tambah Surip, terlebih dahulu harus dilengkapi seperti halnya, printer, TV, AC, soundsystem, jaringan internet dan sarana penunjang lainnya. "Inilah yang harus kita siapkan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka mendukung suksesnya Penas Juni mendatang," katanya.
 
Setelah rapat berlangsung diakhiri dengan peninjauan media center yang berada di lantai dasar stadion dan rapat akan kembali dilanjutkan pada 15 Februari bersama dengan kepanitiaan pusat, provinsi, daerah yang berjumlah sekitar 350 orang.
 
DIKUTIP DARI KALTIM POST, SELASA, 8 PEBRUARI 2011

Artikel Terkait