Kesiapan Penas Capai 75 Persen
23 April 2011 Admin Website Artikel 290
JAKARTA - Persiapan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII pada 18-23 Juni di Kutai Kartanegara (Kukar) 2011, hingga kini sudah mencapai 75 persen.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) panitia pusat dan daerah Penas KTNA XIII, di Gedung F Kementrian Pertanian RI Jakarta, Rabu (20/4). Pada Rakor tersebut Haryanto memaparkan segala kegiatan Penas KTNA yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut. Ia juga menjelaskan secara lengkap mengenai akomodasi dan transportasi 30 ribu peserta Penas yang sudah terencana dan tertata rapi.  

Sedangkan untuk display/demplot yang menampilkan beberapa tanaman dan produk unggulan pertanian dalam arti luas terletak tak jauh dari GOR Aji Imbut dengan luas lebih dari 25 hektare.

Demplot yang telah ditanami dan ditata dengan baik saat ini tinggal tahap pemeliharaan. Tak ketinggalan Haryanto menjelaskan tentang rangkaian kegiatan yang akan dihadiri Presiden RI, di antaranya pembukaan, temu wicara, dan peninjauan demplot yang dirangkai dengan panen.  

"Saat ini dapat kami sampaikan kesiapan kami sebagai tuan rumah Penas sudah mencapai 75 persen. Tinggal tahap pemeliharaan demplot dan pematangan acara, serta koordinasi dengan protokoler Kepresidenan tentang kegiatan Presiden," paparnya di hadapan peserta dan pimpinan Rakor tersebut.

Rakor tersebut dipimpin Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementrian Pertanian Ato Suprapto didampingi Ketua KTNA Pusat Winarno Tohir. Acara juga dihadiri Asisten II Setprov Kaltim HM Sya`bani dan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 23 APRIL 2011

Artikel Terkait