(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Hadi : Spirit Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

11 Desember 2018 Admin Website Berita Daerah 2932
Hadi : Spirit Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

SAMARINDA. Hari Perkebunan merupakan momen strategis dalam upaya memacu kinerja jajaran perkebunan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada peringatan Hari Perkebunan ke-61 Tahun 2018 di Halaman Kantor Dinas Perkebunan Kaltim, Senin (10/12) kemarin.

Menurut dia, subsektor perkebunan terus didorong dan dikembangkan terutama kegiatan yang dilakukan langsung oleh masyarakat atau kebun-kebun plasma. "Peringatan setiap tahun ini harus menjadi energi pembangkit semangat kita dalam percepatan pembangunan perkebunan Kaltim," katanya.

Target-target pembangunan perkebunan lanjutnya, guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat sebab terbuka dan terciptanya peluang usaha.

Diungkapkan Hadi, sesuai komitmen dan target kerja pemerintah bagaiamana upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran.

"Saya minta Disbun juga asosiasi usaha perkebunan bersama pihak swasta berlandaskan spirit kebersamaan bisa bersinergi memberdayakan dan mendorong kegiatan masyarakat di subsektor perkebunan," harapnya.

Semetara itu Kepala Dinas Perkebunan Kaltim H Ujang Rachmad mengemukakan peringatan Hari Perkebunan menjadi ajang evaluasi atas kinerja sektor perkebunan Kaltim.

"Kegiatan perkebunan lebih memperhatikan prinsip keberlanjutan, ekonomi dan produksi, sosial dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan rakyat Kaltim," ujarnya.

Peringatan bertema Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan Untuk Kaltim Berdaulat dihadiri mantan Kepala Dinas Perkebunan H Ibnu Nirwani dan Hj Etnawati serta H maksum Abdullah Marhamah.

Acara dirangkai tausiyah dan penyematan lencana serta penyerahan SK pensiun kepada tiga karyawan Disbun oleh Wagub.

Hadir Kadis Peternakan Dadang Sudarya, Ketua GAPKI dan perusahaan perkebunan, Dinas yg membidangi perkebunan di kabupaten dan kota, Asosiasi petani perkebunan serta pensiunan ASN Disbun.(yans/humasprov)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait