Disbun Terapkan Model Pelaporan Online (MPO)
13 Juli 2012 Admin Website Artikel 308

BALIKPAPAN. Dalam rangka memudahkan pembuatan dan pengiriman laporan rutin kegiatan Satuan Kerja (Satker 08) Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), telah dibangun sistem Model Pelaporan Online (MPO), Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim menyelenggarakan Pelatihan Model Pelaporan Online untuk petugas Satker (08) Provinsi dan Kabupaten.

Pelatihan diselenggarakan di Balikpapan, Kamis (12/7) kemarin, dengan narasumber dari Ditjen PSP, Kementerian Pertanian

Kepala Disbun Kaltim yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Program, Mahmud Kahfi, SP, MP mengemukakan bahwa MPO merupakan aplikasi internet yang khusus ditujukan pada kecepatan dalam penyampaian pelaporan pelaksanaan kegiatan. Baik yang berkaitan dengan aspek penyerapan anggaran mapun realisasi kegiatan (aspek teknis).

"Dalam kesempatan yang berharga ini, diharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius sampai dengan selesainya rangkaian acara, sehingga dapat diimplementasikan di tempat tugas masing - masing," tegas kahfi.

Ditambahkannya, hasil pelatihan nantinya peserta dapat mengoperasikan dengan baik MPO. Dan diharapkan peserta telah dapat menyampaikan laporan melalui aplikasi ini. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait