(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Targetkan Tiga Besar Nasional

16 September 2013 Admin Website Berita Kedinasan 2247
Disbun Targetkan Tiga Besar Nasional

SAMARINDA. Pergelaran Lomba Website Kementerian Pertanian Tahun 2013 memasuki tahap wawancara diperuntukkan kepada nominator lima besar peserta lomba yang telah ditetapkan berdasarkan penilaian dewan juri sejak bulan Juli yang lalu.

Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, Ir Etnawati, M.Si mengatakan situs web milik Disbun dengan alamat https://disbun.kaltimprov.go.id/ berhasil masuk nominasi lima besar nasional dalam lomba yang digagas oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (PUSDATIN) untuk kategori pelayanan publik online tingkat Provinsi dan tahun ini menargetkan masuk tiga besar nasional.

"Disbun Kaltim telah memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik, sehingga dinilai berhak masuk dalam 5 besar nasional dan tahun ini ditargetkan masuk tiga besar," ungkap  Etnawati, pada apel Senin (16/9) pagi tadi.

Website Disbun Kaltim  mampu menyisihkan 58 website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari 26 Provinsi di seluruh Indonesia yang diberikan penilaian secara nasional.

Kelima situs web SKPD Provinsi tersebut yakni Disbun Kaltim, Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Adapun topik wawancara yang rencananya diselenggarakan di Hotel Amaroossa Royal, Bogor pada 17 - 19 September 2013 akan membahas mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur dan dampak dari penyelenggaraan E-Government di SKPD bersangkutan.

Dari hasil wawancara nanti akan dipilih tiga website SKPD terbaik yang akan diumumkan pada 23 September. Namun peringkatnya baru akan diumumkan pada apel gabungan di halaman kantor Kementerian Pertanian Jakarta dan bagi para pemenang mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian Suswono.

Web Disbun Kaltim telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian, diantaranya nominasi 10 besar terbaik tahun 2009 dan 2010 dan 3 kali meraih juara ke-2, yakni tahun 2005, 2011 dan 2012.

"Beberapa tahun berturut-turut web instansi kami telah meraih prestasi dalam penyampaian informasi ke publik. Maka, tahun ini kami menargetkan bisa masuk 3 besar nasional, seiring dengan pencanangan tahun 2013 sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi oleh Bapak Gubernur Kaltim, selain akan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang akan disampaikan kepada masyarat," harap Etnawati. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait