Disbun Perlu Tenaga Arsiparis
26 April 2018 Admin Website Berita Daerah 426
Disbun Perlu Tenaga Arsiparis

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Kaltim membutuhkan tenaga arsiparis. Mengingat penyelenggaraan pemerintah, mulai dari kinerja hingga penilaian, sangat bergantung pada bidang kearsipan.

Demikian hal disampaikan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad, saat menerima kunjungan rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim yang dipimpin langsung oleh H.M. Aswin, Selasa (24/04) kemarin di Ruang Rapat Hevea, kantor Dinas Perkebunan, Samarinda.

Ujang menyebutkan, saat ini belum ada yang mengisi jabatan arsiparis tersebut. Padahal, dalam dalam tata kelola pemerintahan yang baik, arsip menjadi salah satu item yang sangat penting untuk dijalankan dengan maksimal.

"Sekarang memang belum ada tenaga khusus arsiparis. Mungkin bisa jadi pertimbangan agar ke depannya bisa diangkat tenaga arsiparis," ungkapnya.

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah rangkaian kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kearsipan Internal Tahun 2018 yang selanjutnya dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dan penyerahan arsip statis oleh Kepala Dinas Perkebunan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait