(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Launching Website Baru

08 April 2013 Admin Website Berita Kedinasan 2868
Disbun Launching Website Baru

SAMARINDA. Pembaharuan situs web dilakukan sebagai langkah menuju penerapan eGovernment. Karena melalui situs web, kondisi suatu lembaga atau instansi dapat tergambar dengan jelas. Salah satu satuan perangkat kerja daerah (SKPD) dilingkup Pemprov Kaltim yang terus mengembangkan sistem teknologi informasi, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim.

"Disbun Kaltim telah lama memiliki situs web, namun saat ini terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan aksesnya. Tujuannya, tak lain dikarenakan situs web merupakan media untuk mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat," kata  Kepala Disbun Kaltim, Ir Etnawati, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/4) tadi.

Menurutnya, seiring dengan pencanangan tahun 2013 sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi oleh Gubernur Awang Faroek. Maka, Disbun selaku SKPD teknis berupaya menyajikan informasi cepat, mudah serta transparan bagi masyarakat tentang komoditi perkebunan/ pertanian melalui situs web yang awalnya beralamatkan http://perkebunan.kaltimprov.go.id, kini beralamat https://disbun.kaltimprov.go.id/.

Selain sebagai media informasi, website Disbun juga berfungsi untuk mempermudah tugas aparat pemerintahan melalui pemanfaatan berbagai aplikasi mulai dari sertifikasi benih dan kebun benih online,  forum pengaduan masyarakat online dan tugas lainnya.

Ditambahkannya, pada tahun 2005, 2011 dan 2012 yang lalu situs web Disbun Kaltim meraih peringkat II  nasional untuk kategori Dinas Pertanian Provinsi lingkup Kementerian Pertanian.

"Beberapa tahun berturut-turut web instansi kami telah meraih prestasi dalam penyampaian informasi ke publik, dan kami berharap mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi kami, selain akan tetap memberikan informasi perkebunan berbasis web," tambah Etnawati. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait