Disbun Gelar Penyusunan Program Penyuluhan
19 April 2012 Admin Website Artikel 334

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, Kamis (19/04), menggelar kegiatan Penyusunan Program Penyuluhan perkebunan untuk tahun 2012.

Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan UPTD-P2TP dihadiri oleh 40 orang peserta, dibuka oleh Kepala Disbun Kaltim diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan, Ir. Bambang F. Fallah, MP.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk menjaring aspirasi petani dan masyarakat pertanian dalam rangka menyusun perencanaan yang bersifat partisipatif. Dengan demikian, perencanaan yang disusun bersama akan transparan, akuntabel, obyektif, sistematis dan tertulis sebagai acuan sehubungan dengan pelaksanaan penyuluhan di lapangan.

"Dengan ada kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan program - program yang jelas, karena menjadi acuan dari penyuluh untuk disampaikan kepada masyarakat," kata Bambang.

Menurutnya, untuk program yang akan dilaksanakan secara berjenjang berisikan program - program dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dan dalam penyusunan sudah ada program yang baku.(rey)
 
SUMBER : BIDANG PENGEMBANGAN

Artikel Terkait