Awang : Prioritaskan Program Mendesak dan Strategis
16 Agustus 2012 Admin Website Artikel 271
SAMARINDA. Pemprov dan DPRD Kaltim menyepakati Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2012 Provinsi Kalimantan Timur yang mencapai Rp2,7 triliun.

Dengan disetujuinya P-APBD 2012 oleh DPRD Kaltim maka APBD Kaltim 2012 menjadi Rp13,3 triliun, yang terdiri atas APBD Murni Rp10,51 triliun dan P-APBD Rp2,7 triliun.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam persetujuan bersama DPRD dan Gubernur tentang Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2012, yang ditandatangani oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Ketua DPRD Kaltim HM Mukmin Faisyal, pada Rapat Paripurna XVIII DPRD Kaltim, Selasa malam (14/8).

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan Perubahan ABPD 2012 sudah memprioritaskan program dan kegiatan yang mendesak dan strategis. Disamping itu juga sudah mengakomodir saran dan pendapat anggota DPRD Kaltim.

"Dengan disetujuinya Perubahan APBD 2012 oleh DPRD Kaltim, maka di sisa waktu lima bulan ini kita akan mengoptimalkan pekaksanaan program dan kegiatan untuk mencapai target kinerja dengan prioritas utama peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat Kaltim," ujar Awang Faroek.

Awang juga meminta kepada segenap jajarannya dan DPRD Kaltim agar menjaga dan memelihara sinergi yang telah terbangun antara kedua belah pihak sehingga menjadi lebih erat dan harmonis di masa-masa mendatang.

"Pemprov adalah mitra kerja DPRD dalam pelaksanaan pembangunan. Keharmonisan antara kedua belah pihak mutlak diperlukan demi sukses pembangunan Kaltim. Mari bersama-sama membangun Kaltim untuk semua," ucap Faroek.

Rapat Paripurna XVIII DPRD Kaltim memiliki agenda, yaitu Penyampaian Laporan Banggar tentang rancangan P-APBD 2012, Keputusan DPRD tentang Rancangan P-APBD 2012, Persetujuan Bersama DPRD dan Gubernur tentang Raperda Perubahan APBD 2012 dan Sambutan Gubernur Kaltim atas Persetujuan Bersama Rancangan Perubahan APBD 2012.

Rapat Paripurna XXVIII DPRD Kaltim ini dihadiri FKPD Kaltim, 28 anggota DPRD Kaltim, Asisten dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kaltim, Ormas, LSM, media cetak dan elektronik di Kaltim. (her/hmsprov).

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait