Antusiasme Masyarakat Tinggi, Isran Berharap Stok Vaksin Terus Ada
24 September 2021 Admin Website Berita Daerah 51
Antusiasme Masyarakat Tinggi, Isran Berharap Stok Vaksin Terus Ada

SAMARINDA. Masyarakat Samarinda dan sekitarnya khususnya masyarakat perkebuban kelapa sawit mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim yang dipusatkan di GOR Serbaguna Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan, Pertanian dan Desa-Desa Produktif di 17 Provinsi, yakni Nanggroe Aceh Darussalam, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kaltara, Sulbar, Sulteng, Jatim dan Papua, yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi secara bergantian meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan kuota 1.000 dosis pertama bagi masyarakat perkebunan di Kaltim ini.

Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi atas kontribusi dari dunia swasta khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kaltim dalam upaya percepatan cakupan vaksinasi guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

"Semoga dosis vaksinnya terus ada. Karena semangat dan antusias masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi," kata Isran Noor.

Sementara, Wagub Hadi Mulyadi mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini untuk kesekian kalinya dilaksanakan di Samarinda dan Kaltim. Baik yang digelar oleh pemerintah, swasta, BUMN/BUMD, perbankan, perguruan tinggi, yayasan, komunitas maupun organisasi, untuk percepatan cakupan vaksinasi di Kaltim.

"Dari total 3,7 juta penduduk Kaltim target cakupan vaksinasi 2,7 juta penduduk atau 70 persen dari total jumlah penduduk. Saat ini realisasinya sudah hamoir 40 persen atau diangka 37 persen. Mudahan terus bertambah, mudahan diakhir tahun sudah tercapai herd immunity," kata Hadi.

Tidak lupa mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari Gapki Kaltim yang telah menggelar vaksinasi massal didukung oleh tenaga kesehatan dari RS Tentara Samarinda dan RS Korpri.

"Terima kasih kepada tenaga kesehatan dari rumah sakit Tentara dan Korpri yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Dan mudah-mudahan kekebalan komunal bisa segera tercapai, produksi sawit juga terus meningkat. Karena memang komoditi ekspor kelapa sawit bersama batu bara menjadi andalan Kaltim, bahkan nasional, yang memberi kontribusi cukup besar terhadap perekenomian," pesan Hadi.

Tampak hadir, Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad, Kepala Dispora Agus Tianur, Ketua Gapki Kaltim Muhammadsjah Djafar beserta jajaran pengurus. (her/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait