Sinarmas Siap Rogoh US$ 500 Juta Bangun Pabrik Hilir Sawit
11 Februari 2011 Admin Website Artikel 368

Jakarta - Sinarmas Group siap mengeluarkan investasi senilai US$ 500 juta untuk membangun pabrik pengolahan crude palm oil (CPO). Investasi ini merupakan lanjutan dari pembangunan dua pabrik minyak goreng oleh Sinar Mas di Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/2/2011).

"Dari Sinarmas itu US$ 500 juta, sementara Wilmar US$ 900 juta," kata Hidayat.

Hidayat menjelaskan saat ini pihak Sinarmas sedang menyiapkan konsep pabrik olahan CPO tersebut yang rencananya dua pabrik. Investasi US$ 500 juta ini diluar dari dua pabrik minyak goreng Sinarmas yang sedang dibangun.

"Dia akan datang ke saya, Sinarmas sekarang sedang membangun dua pabrik, salah satunya pabrik di Marunda yang diresmikan April," katanya.

Selama ini kata dia, produk hilir CPO mencakup 60 jenis produk turunan. Mulai tahun ini, pihaknya terus mendorong hilirisasi agro, termasuk rencana investasi hilir CPO oleh Wilmar International.

Sebelumnya, Sinarmas Group menambah kapasitas pabrik minyak gorengnya dengan akan mengoperasikan dua pabrik baru di Jakarta dan Kalimantan.

Pabrik minyak goreng di Marunda Jakarta  berkapasitas produksi 800 ton per hari. Selain itu, 1.000 ton per hari di Kalimantan Selatan Tarjun.

DIKUTIP DARI DETIK ONLINE, JUMAT, 11 PEBRUARI 2011


Artikel Terkait