PT Telen dan TPS Terima Penghargaan Zero Accident
11 Maret 2015 Admin Website Berita Daerah 285
PT Telen dan TPS Terima Penghargaan Zero Accident
SANGATTA. Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Telen dan PT Telen Prima Sawit (TPS) kembali mencatatkan namanya sebagai penerima penghargaan zero accident tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dua perusahaan dibawah Teladan Prima Group (TPG) ini dinilai berhasil menerapkan sistem keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan baik dan meraih predikat "zero accident" atau nihil kecelakaan bersama puluhan perusahaan penerima penghargaan lainnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kutim, DR Ir H Isran Noor M.Si, kepada PT Telen dengan Pabrik Pangadan Baay dan PT TPS dengan Pabrik Muara Bengkal.

Penyerahan penghargaan disaksikan seluruh peserta apel peringatan bulan K3 dan unsur pimpinan Pemkab Kutim. Hadir pula kepala SKPD, unsur FKPD, perwakilan manajemen perusahaan, serta organisasi serikat pekerja.

Sebelumnya, TPG melalui dua anak perusahaannya ini juga berhasil menjadi satu diantara 124 perusahaan penerima penghargaan Penerapan K3 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2014. Penghargaan itu diserahkan di Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Penghargaan diberikan atas capaian PT Telen dengan jumlah 1.737.450 jam kerja orang untuk periode 1 Januari 2011 sampai dengan 30 Desember 2014. Demikian pula PT Telen Prima Sawit dengan jumlah 1.447.200 jam kerja orang untuk periode 1 Januari 2011 sampai 30 Desember 2014. Saat itu penghargaan diterima oleh Marji, Head of Mill Operations Controller TPG. Torehan prestasi dimaksud tentunya juga menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Kutim pada umumnya.

SUMBER : TRIBUN KALTIM, SENIN, 9 MARET 2015

Artikel Terkait