(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

PT Swakarsa Sinar Sentosa Kutai Timur Juara I KB Perusahaan

18 Juli 2017 Admin Website Berita Daerah 11304
PT Swakarsa Sinar Sentosa Kutai Timur Juara I KB Perusahaan
SAMARINDA. Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit,  PT Swakarsa Sinar Sentosa, di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kaltim meraih penghargaan dari pemerintah yakni keluar sebagai juara I pada lomba KB Perusahaan di luar Jawa-Bali.

Pemberian penghargaan kepada pemenang lomba KB Perusahaan tersebut pada acara Sarasehan yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

“Kami merasa bangga dan senang karena upaya membina karyawan dan masyarakat setempat selama ini dihargai pemerintah melalui BKKBN RI dengan mendapatkan penghargaan,” kata Perwakilan PT Swakarsa Sinar Sentosa, Dr.Sri Santoso usai menerima penghargaan dari Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty di Bandar Lampung, Jum’at (14/7).

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan motivasi dan tantangan kedepan bagaimana perusahaan lebih baik lagi melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang kesehatan dan pendidikan sehingga SDM meningkat maka otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat pula .

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan adalah melakukan kunjungan rutin setiap dua minggu sekali kepada masyarakat pada lima desa di wilayah Kecamatan Wahau, untuk memantau dan memeriksa kesehatan reproduksi serta mensosialisasikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Sri Santoso berharap kedepan pihak perusahaan bersama instansi terkait di Kabupaten Kutai Timur dan dukungan BKKBN Kaltim dan BKKBN RI terus memberikan dukungan terutama tenaga penyuluh dan persedian alat kontrasepsi (Alkon).

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli mengatakan keberhasilan beberapa pemenang lomba dari Provinsi Kaltim tidak terlepas dukungan dari semua pihak yakni pemerintah kabupaten/kota, pihak swasta, masyarakat, tokoh masyarakat dan agama , LSM serta para kader

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas kerjasama semua pihak terutama penggiat Program KB yang peduli dengan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” kata Eli.

Sekadar diketahui bahwa pada peringatan Harganas ke XXIII 2016 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Provinsi Kaltim juga mendapatkan penghargaan meraih juara I atas nama perusahaan pekebunan kelapa sawit, PT Nusantara XIII di Kabpaten Paser.(*)

SUMBER : BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL

Artikel Terkait