Penas Dibuka Wapres Boediono
10 Juni 2011 Admin Website Artikel 269

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan persiapan Penas XIII Tani-Nelayan sudah matang, semua sarana dan prasarana untuk ajang pertemuan akbar petani tingkat nasional itu sudah tidak ada masalah.

"Insya Allah Presiden SBY akan tetap hadir, tetapi bukan saat pembukaan Penas. Presiden SBY akan hadir empat hari setelah acara pembukaan. Sementara pembukaan Penas akan dilakukan Wakil Presiden Boediono," kata Awang Faroek Ishak. Menurut Awang, ini adalah kebanggaan, sebab Kaltim akan mendapat dua tamu istimewa pemimpin negeri ini. Seperti diketahui, sebelumnya, Presiden SBY menyatakan akan hadir untuk menghadiri pembukaan pertemuan empat tahunan para petani dan nelayan se-Indonesia tersebut.

Pembatalan dilakukan karena kepala Negara harus mengikuti kegiatan di luar negeri yang waktunya bersamaan dengan pembukaan Penas. Dalam penas nanti akan digelar sejumlah kegiatan di bidang pertanian dan nelayan dengan pameran produk-produk unggulan.

Penas akan diikuti sekitar 30 ribu petani dari penjuru Indonesia, namun diperkirakan angkanya akan bertambah dengan kehadiran para peserta penggembira. Nampak dalam pantuan, semarak dan kemeriahan Penas sudah mulai terlihat, umbul-umbul dan spanduk-spanduk ucapan selamat datang sudah menghiasi jalan maupun sudut-sudut kota Tenggarong dam Samarinda. Jalan Loajanan menuju Tenggarong juga sudah mulus.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait