Pemprov Siapkan 500 Ribu Vaksin Untuk Masyarakat Petani Kelapa Sawit
06 September 2021 Admin Website Berita Daerah 46
Pemprov Siapkan 500 Ribu Vaksin Untuk Masyarakat Petani Kelapa Sawit

SAMARINDA. Jumat (3/9/2021) pagi, Wakli Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Hj Padilah Mante Runa menerima audiensi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim di rumah jabatan Wagub Jalan Milono No. 1 Samarinda.

Jajaran Gapki Kaltim dipimpin Ketua Muhammadsjah Djafar, didampingi Wakil Ketua I Hendro Setyo Aji, Sekretaris Angga Rachmat Perdana, Pembina Azmal Ridwan, Bendahara Irianto dan Dalmanto, serta Sekretaris Eksekutif Dedy Aspianur.

Ketua Gapki Kaltim Muhammadsjah Djafar mengungkapkan rencana pelaksanaan vaksinasi Gapki, yang diinisiasi Gapki Pusat secara serentak pada Sabtu, 18 September 2021 di 13 Gapki daerah se Indonesia, termasuk Kaltim.

"Gapki Kaltim ditunjuk Gapki Pusat mendapat jatah 500 ribu vaksin, dari total 13 cabang 5,2 juta vaksin yang disediakan Gapki Pusat. Tidak pengaruh apa nama vaksinnya, yang penting ada vaksinnya. Sekarang kami minta dukungan fasilitasi dari Pemprov Kaltim dalam hal tenaga kesehatan dan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi nantinya," kata Muhammadsjah Djafar.

Dijelaskan, 500 ribu dosis vaksin diperuntukkan bagi karyawan, keluarga karyawan, petani plasma, alim ulama dan masyarakat di sekitar kebun kelapa sawit atau ring 1.

“Terdata 44 perusahaan perkebunan kelapa sawit siap menjadi sentra vaksin tersebar di kabupaten/kota se Kaltim. Total sementara 180 ribu jiwa,” jelasnya.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengatakan sangat terbantu dengan program vaksinasi dari Gapki untuk masyarakat petani perkebunan kelapa sawit di Kaltim, karena mereka juga termasuk masyarakat Kaltim.

Saat ini, realisasi cakupan vaksinasi di Kaltim baru mencapai 28 persen untuk dosis 1 dan 18 persen (dosis 2). Sedangkan target cakupan vaksinasi adalah 2,8 juta penduduk atau 70 persen dari 3,7 juta penduduk Kaltim, sehingga mencapai herd immunity.

“Kalau niat baik Insyaa Allah aman dan selalu ada jalannya. Apalagi ini untuk masyarakat. Pemprov melalui Dinas Kesehatan siap mendukung vaksinasi Gapki ini,” ucap Hadi. (her/yans/adpimprovkaltim)


SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait
Layanan Perkebunan Online
Info Permohonan Informasi
Layanan Pengaduan
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 66
Halaman Dikunjungi Hari Ini 155
Total Pengunjung 42671
Total Halaman Dikunjungi 184692
Government Public Relation