Panitia Penas Dinilai Sangat Siap
30 April 2011 Admin Website Artikel 315
TENGGARONG – Setelah mendengarkan paparan persiapan pelaksanaan Penas KTNA ke XIII oleh panitia penyelenggara Penas daerah, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementrian Pertanian RI, Ato Suprapto menilai panitia penyelenggara Penas Darah sangat siap menghadapi gelaran akbar tersebut.

"Saya akui Panitia penas daerah sangat serius dan benar-benar fokus menjadi tuan rumah," ujarnya. Selain itu Ato juga mengatakan lokasi penyelenggaraan Penas di Kukar memang terlihat sangat megah.

Hal ini karena kegiatan Penas dipusatkan di GOR Aji Imbut dengan fasilitas cukup lengkap dan terbilang megah. Selain itu keberadaan Demplot seluas 25 hektare di sisi GOR Aji Imbut, dinilai Ato sangat menarik karena menampilkan teknologi dan terobosan baru pengembangan pertanian arti luas.

Dijelaskannya bahwa megahnya Penas di Kukar nanti juga terlihat dari banyaknya peserta yaitu sekitar 30 ribu tani-nelayan. Tak hanya Se-Nusantara, Penas XIII juga akan dihadiri petani-nelayan Se-Asean dan Jepang untuk saling tukar informasi mengenai pengembangan pertanian dalam arti luas.

"Jadi, pastinya lebih banyak teknologi dan informasi pengembangan usaha tani-nelayan yang akan ditampilkan pada Penas tahun ini," ungkapnya.

Diharapkannya dengan terbukanya informasi teknologi pengembangan pertanian pertanian dalam arti luas tersebut akan meningkatkan gairah usaha tani-nelayan di Indonesia. Sehingga selain dapat meningkatkan perekonomian para petani-nelayan, juga diharapkan mampu menyokong ketahanan pangan di Indonesia.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 30 APRIL 2011

Artikel Terkait