(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Langkah Nyata Peningkatan Sektor Pertanian, Disbun Kaltim Bantu Perluasan Karet

22 November 2023 PPID Berita Daerah 709
Langkah Nyata Peningkatan Sektor Pertanian, Disbun Kaltim Bantu Perluasan Karet

ANGGANA. Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur menyalurkan bantuan berupa bibit karet, pupuk NPK dan herbisida bagi Kelompok Tani Tunas Harapan di Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Rabu (22/11) kemarin.

Kepala Dinas Perkebunan Ahmad Muzakkir secara langsung menyerahkan bantuan kepada Poktan Agus Iwanayah.

Bantuan tersebut mencakup bibit karet sebanyak 7.500 batang (500 batang per hektar), pupuk Majemuk (NPK) sebanyak 1.500 kg (100 kg per hektar), dan herbisida sebanyak 75 liter (5 liter per hektar) untuk perluasan karet seluas 15 hektar. Total nilai paket bantuan ini mencapai Rp 139.087.500.

Pemberian bantuan ini merupakan langkah untuk mendorong diversifikasi tanaman dan menjaga keberlanjutan sektor perkebunan.

“Harapan saya bantuan ini betul-betul diterima dan dimanfaatkan dengan baik, karena tidak semua Poktan itu bisa mendapatkan bantuan,”pintanya.

Dia mengajak petani bersyukur atas bantuan ini, mengingat peran pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Sementara Kades Handil Terusan, Achmadi memberikan apresiasi tinggi kepada Disbun atas bantuan yang telah diberikan, karena masyarakat disini membutuhkan uluran.

Dengan bantuan ini, Achmadi mengajak Poktan untuk memaksimalkan pemanfaatan, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan petani.

Turut mendampingin Kepala Bidang Pengembangan Komoditi Disbun Kaltim Hj. Zuraida Henny Hapsari, Kepala UPT Perkebunan Kecamatan Anggana, Dwiyanto serta Poktan Tunas Harapan. (Prb/ty)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait