Dinas Perkebunan Laksanakan Forum Konsultasi Publik
30 Oktober 2021 Admin Website Berita Daerah 328
Dinas Perkebunan Laksanakan Forum Konsultasi Publik

BALIKPAPAN. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik sektor perkebunan di Kalimantan Timur, Dinas Perkebunan (Disbun) melaksanakan Forum Konsultasi Publik bertempat di Four Points Hotel Balikpapan, Jumat (29/10) kemarin.

Forum ini dilaksanakan secara hybrid, dihadiri oleh peserta dari lingkungan Dinas Perkebunan secara offline dan virtual dihadiri oleh perwakilan dari Dinas yang membidangi perkebunan di Kabupaten/Kota se Kaltim dan sejumlah mitra dan pemangku kepentingan (stakeholder).

Kepala Dinas Perkebunan, diwakili oleh Sekretaris Dinas Perkebunan, Surono menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai ruang untuk menerima aspirasi dari beberapa stakeholder yang hadir terkait peningkatan kualitas pelayanan publik Dinas Perkebunan.

“Intinya, forum ini merupakan ruang kepada stakeholder untuk menyampaikan terkait kendala proses pelayanan publik,” ujar Surono.

Adapun masalah yang disampaikan dan disarankan melalui forum ini akan dilakukan perbaikannya. Selanjutnya akan dilakukan pelayanan yang secepat mungkin, sederhana dan mudah diterima oleh masyarakat. Semua akan ditindak dalam rangka penyederhanaan pelayanan di lingkungan Dinas Perkebunan Kaltim.

Adapun inovasi untuk pelayanan, Dinas Perkebunan sudah memberlakukan pelayanan berbasis virtual atau aplikasi, diantaranya SP2BKS online, Si Beni Tambun, Klik Kebun, dan PPID online.

“Pelayanannya tidak lagi mengakibatkan antri terlalu lama, dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat mengetahui giliran waktu pelayanannya,” tambah Surono. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait