Lahan Plasma Sawit Sudah Siap
19 Mei 2008 Admin Website Artikel 472
#img1# Khusus kebun plasma sawit untuk anggotaTNI, Polri dan PNS serta Legiun Veteran, Pemkab Kutim sudah menyediakan lahan sekitar 1.250 hektare. Namun, menurut camat Kongbeng, areal kebun plasma seluas 1.250 ha itu untuk TNI, Polri, PNS, dan anggota Veteran tidak semuanya ada di Kecamatan Kongbeng. Tetapi, kebun plasma itu bisa di wilayah kecamatan lain asal masih dalam lingkup wilayah Kutim.

Terpisah, Direktur PT Gunta Samba Jaya Thayono menyatakan, kebun plasma sawit untuk TNI/Polri dan PNS akan mulai direalisasikan pada aksi penanaman perdana di Kecamatan Kongbeng. Realisasi pada Maret lalu merupakan upaya nyata pihak perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan bagi aparatur negara.

Adapun, yang mendapat kebun plasma sawit adalah koperasi TNI, koperasi Polri, dan koperasi PNS serta legiun veteran. Dijelaskan, pola kemitraan khusus untuk TNI-AD dan TNI-AL), di antaranya yakni, PRIMKOPAD, Kodim 0909 Sengata, Koperasi TNI AD Yonif 611 Awang Long, dan Batalyon Arhanud Bontang. Ini ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman antara perusahaan PT Gunta Samba dengan pihak yang terlibat dalam kerja sama ini.

"Yang ikut tanda tangan adalah pihak TNI, Polri, PNS, dan legiun Veteran," sebut Thayono sesaat sebelum berlangsung aksi penanaman perdana kebun plasma sawit. Namun demikian, ia tidak menyebutkan secara detail luasan areal untuk masing-masing kemitraan dimaksud.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, MINGGU, 18 MEI 2008

Artikel Terkait