(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Kukar Raih Panji Keberhasilan Perkebunan

13 Januari 2020 Admin Website Berita Daerah 2775
Kukar Raih Panji Keberhasilan Perkebunan

SAMARINDA. Kabupaten Kutai Kartanegara kembali meraih peringkat pertama Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perkebunan, yang diberikan Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah pada Upacara Peringatan HUT Kaltim ke-63 tahun 2020 di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kamis (09/01) kemarin.

Pemprov Kaltim melalui Dinas Perkebunan (Disbun) telah melakukan penilaian kepada kabupaten/kota yang telah berperan dalam pembangunan perkebunan di wilayah Kaltim.

"Panji keberhasilan pembangunan bidang perkebunan diberikan kepada kabupaten dan kota di wilayah Kaltim yang kami nilai telah berperan aktif dan mendukung pembangunan perkebunan di wilayahnya. Dalam hal ini, Kabupaten Kukar berhasil meraih peringkat pertama," ujar Kepala Disbun Kaltim, Ujang Rachmad, Senin (13/01) pagi tadi.

Kemudian, lanjutnya, menyusul peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Berau dan peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Kutai Timur.

Adapun, menurutnya, aspek penilaian mencakup kapasitas kelembagaan, kinerja terhadap pembangunan perkebunan, upaya pemasaran dan hilirisasi produk perkebunan dan upaya pengelolaan lingkungan dan perlindungan perkebunan.


"Penghargaan diberikan setiap tahunnya kepada pihak yang berprestasi dan memotivasi dalam pengembangan pembangunan perkebunan secara berkelanjutan," tutur Ujang. (rey/disbun)

SUMBER: SEKRETARIAT

Artikel Terkait