Kaltim Promosikan Pembangunan Agribisnis di Agrinex 2013
01 April 2013 Admin Website Berita Daerah 323
Kaltim Promosikan Pembangunan Agribisnis di Agrinex 2013

SAMARINDA. Pemprov Kaltim kembali ambil bagian dalam Agrinex Expo, yang akan digelar di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), 5-7 April 2013. Keikutsertaan Kaltim dalam event expo nasional itu diharapkan mendukung sukses promosi pembangunan agribisnis di daerah ini.

"Kehadiran Kaltim di Agrinex ini diharapkan menjadi media promosi bagi pemerintah daerah dan kesempatan akses pasar bagi pelaku UKM. Karena, kegiatan ini dapat memberikan akses terhadap informasi dari sesama pelaku di sektor agribisnis di Indonesia," kata Kepala Balitbangda Kaltim Hj Halda Arsyad di Samarinda, Sabtu (30/3).

Selain ajang promosi, lanjut dia, kegiatan ini juga akan diisi talkshow dan temu bisnis yang rencananya menghadirkan beberapa narasumber dari beberapa tokoh nasional, contohnya Jusuf Kalla, Abu Rizal Bakrie, Wiranto, Prabowo Subianto, Prof Dr Herry Suhardiyanto (Rektor IPB), Menteri BUMN Dahlan Iskan dan pejabat kementerian terkait.Karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan program agribisnis di Kaltim mendapat  respon yang baik dari pelaku bisnis pertanian secara nasional, sehingga produk asal Kaltim juga dapat diminati di luar daerah. Contohnya beras Adan dari Malinau.

"Promosi ini kami lakukan dengan sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, antara lain Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP),  Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim serta beberapa UMKM yang mempromosikan potensi agribisnis di daerah, yakni kepiting soka dari Tarakan dan industri amplang. Standnya terkumpul menjadi satu," jelasnya. (jay/hmsprov)

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait