Disbun Partisipasi Kaltim Expo 2016
23 Agustus 2016 Admin Website Berita Kedinasan 275
Disbun Partisipasi Kaltim Expo 2016

SAMARINDA. Masih dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016, Pemerintah Provinsi Kaltim kembali menyelenggarakan Kaltim Expo 2016, bertempat di Samarinda Convention Hall yang mulai dipamerkan kepada masyarakat sejak 22 hingga 27 Agustus 2016 mendatang.

Saat membuka Kaltim Expo, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan kegiatan tersebut menjadi momentum pertanggungjawaban kerja pemerintah yang ditampilkan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim.

"Ini yang kedua dilaksanakan di Convention Hall Samarinda. Sebelumnya dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Kaltim awal tahun 2016. Dengan event ini diharapkan masyarakat mengetahui informasi perkembangan pembangunan yang telah dikerjakan pemerintah daerah, mulai insfratruktur hingga pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteraan sosial masyarakat," kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan kepada peserta pameran Kaltim Expo ke-8 di Convention Hall Samarinda yang dihadiri Wagub Mukmin Faisyal dan Wawali Samarinda Nusyirwan Ismail, Senin (22/8).

Kepala Disbun Kaltim, diwakili Kepala Seksi Administrasi Perijinan, H. Sudihardani mengatakan Disbun juga turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan Kaltim Expo 2016 dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan selama 5 tahun terakhir dan produk - produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Expo 2016 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim," ungkap Sudihardani.

Selain itu, Sudihardani menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, Disbun juga menyediakan undian kuisioner dengan hadiah menarik. Adapun pertanyaan yang diberikan merupakan pengetahuan umum seputar perkebunan. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait