Awang : Jadikan Kaltim Destinasi Investasi
30 Agustus 2018 Admin Website Berita Daerah 363
Awang : Jadikan Kaltim Destinasi Investasi

SAMARINDA. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak membuka Kaltim Expo 2018 dengan tema "Satu Dekade Kepemimpinan Profesor Dr H Awang Faroek Ishak  (2009-2018). Indonesia Kaya, Kaltim Tempat Investasi yang Kondusif.

Kaltim Expo tahun ini diikuti 303 stand terdiri instansi pemerintah baik provinai maupun kabupaten dan kota se-Kaltim, BUMN/BUMD, serta pelaku UKM dan swasta berpartisipasi. Termasuk pelaku usaha dari Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan. Expo menampilkan berbagai kemajuan pembangunan Kaltim diselenggarakan selama 5 hari sejak 29 Agustus hingga 2 September 2018.

Gubernur Awang Faroek menegaskan Kaltim memiliki berbagai potensi dan sumber daya alam yang berlimpah menjadi daerah destinasi investasi yang prospektif. Terlebih Benua Etam merupakan daerah yang sangat kondusif  sehingga investasi sangat terbuka bagi investor yang ingin mengembangkan sektor usahanya. "Kaltim harus menjadi provinsi destinasi investasi. Kekayaan SDA harus dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," kata Awang Faroek di Planery Hall Sempaja Convention Hall Samarinda, Rabu (29/8) kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan diwakili Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil, H. Yus Alwi Rahman menyatakan pihaknya juga turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan Kaltim Expo 2018 dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan selama 10 tahun terakhir dan produk - produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Expo 2018 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim," ungkap Yus Alwi.

Selain itu, Yus Alwi menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, Disbun juga menyelenggarakan dialog interaktif setiap harinya dan menyediakan undian kuisioner dengan hadiah menarik. Adapun materi yang diberikan merupakan pengetahuan umum seputar perkebunan. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait