9 PNS Disbun Ikuti Diklat
25 Juli 2011 Admin Website Artikel 290
SAMARINDA. 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Perkebunan Kaltim, mengikuti empat pelatihan di Badan Diklat Kaltim. Keempat kegiatan pelatihan tersebut, yakni Diklat PIM Tingkat IV, Diklat Pra Pensiun, Diklat Training of Trainer (TOT) Substansi Materi Pimpinan dan Diklat Bendahara.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Disbun Kaltim pada apel pagi Senin pagi (25/7) tadi. Dijelaskan, tujuan Diklat, yaitu untuk Diklat PIM Tingkat IV merupakan wahana untuk membentuk sosok pemimpin yang setia dan taat pada negara, Diklat Bendahara, dimaksudkan agar setelah mengikuti kegiatan para bendahara dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengelolaan administrasi keuangan, barang dan jasa. Sementara, Diklat Pra Pensiun diharapkan para PNS yang memasuki purna tugas siap menjalani tugas purnakarya sehingga tidak mengalami pause power syndrom sehingga dapat bahagia menapaki kehidupan pada akhir masa jabatan.

Sedangkan Diklat Training of Trainer (TOT) Substansi Materi Pimpinan V atau Widyaiswara, jelasnya memiliki tujuan agar peserta mampu menerapkan keterampilan yang sistematis sehingga mampu mengajar di depan kelas secara efektif, efisien dan profesional.

"Keempat Diklat ini waktunya berbeda-beda, Diklat PIM Tingkat IV dilaksanakan 12 Juli - 24 Agustus, Diklat Bendahara dilaksanakan 19-30 Juli, Diklat Para Pensiun waktunya 19-26 Juli dan Diklat Training of Trainer (TOT) Substansi Materi Pimpinan IV dilaksanakan 19-23 Juli 2011. Seluruhnya dilaksanakan di Bandiklat Provinsi Kaltim di Samarinda," ujarnya. (rey)

SUMBER : SUB BAGIAN UMUM

Artikel Terkait