Wapres Kaji Usul Penghentian Sementara Penerimaan PNS
28 Juni 2011 Admin Website Artikel 323
JAKARTA. Penghentian sementara penerimaan CPNS diusulkan sebagai alternatif untuk mengurangi membengkaknya jumlah PNS yang berdampak pada APBN. Wakil Presiden Boediono mengkaji usulan yang diberikan oleh Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional.

"Nampaknya Pak wapres akan mengkaji ulang, baik moratorium penerimaan dan juga kemungkinan perampingan PNS," kata Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Erry Riyana Hardjapamekas usai bertemu Wapres Boediono di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2011).

Namun, Boediono meminta agar permasalahan PNS ini dilihat secara lebih rinci lagi. Sebab, pemerintah harus mempunyai data yang detil mengenai kondisi kinerja PNS baik di pusat dan daerah saat ini.

"Kelihatannya ada sinyal. Pak Wapres bilang coba tolong dilihat, karena terpaksa harus detil dan masuk ke rincian," ucap Erry.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat. Menurutnya, Wapres akan membahas lebih mendalam usul yang disampaikan oleh tim independen tersebut. Tim independen memang mempunyai nasihat dan rekomendasi kepada Wapres selaku Ketua Komite Pengarah Reformasi Birokrasi.

"Kita menerima masukan tentu dengan sangat senang hati dan melihatnya sebagai suatu masukan yang berharga dan akan difollow up lebih detail," kata Yopie.

DIKUTIP DARI DETIK ONLINE, SENIN, 27 JUNI 2011

Artikel Terkait