(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Silaturahim dan Bakti Sosial Warnai Syukuran Hari Perkebunan ke 66

11 Desember 2023 PPID Berita Daerah 660
 Silaturahim dan Bakti Sosial Warnai Syukuran Hari Perkebunan ke 66

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur menggelar syukuran memperingati Hari Perkebunan ke 66, yang diselenggarakan di halaman Kantor Disbun Kaltim, Senin (11/12) pagi tadi. 

Kepala Disbun Kaltim, Ahmad Muzakkir, menjelaskan bahwa perayaan hari perkebunan ini dirayakan secara nasional, dengan setiap daerah provinsi dan nasional mengadakan kegiatan berbeda. Tahun ini, memilih tema silaturahim sebagai wujud kebersamaan.

"Makna dari silaturahim ini adalah memperpanjang umur dan memperluas rezeki kita dengan memperluas dan mempererat hubungan sosial," kata Ahmad Muzakkir.

Dalam peringatan ini, Disbun Kaltim juga memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu di Kota Samarinda.

"Meskipun jumlah yang hadir tidak sebanyak yang diharapkan, kami tetap memberikan santunan kepada beberapa panti-panti," tambahnya.

Ahmad Muzakkir mengapresiasi para pegawai Disbun atas kerelaan, kesediaan, dan keiklasan mereka dalam menyisihkan sebagian pendapatannya.

Acara Hari Perkebunan tidak hanya diisi dengan syukuran, tetapi juga berbagai kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, Muhammad Faisal, Perangkat daerah, Pensiunan Disbun Kaltim, Mitra Kerja, dan Staff Disbun Kaltim. (Prb/ty)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait