Rusia Tertarik Peluang Investasi Sektor Perkebunan di Kaltim
09 Desember 2021 Admin Website Berita Daerah 318
Rusia Tertarik Peluang Investasi Sektor Perkebunan di Kaltim
JAKARTA. Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kaltim hadir dalam Forum Investasi Bisnis dan Bussiness Matching dari Badan Penghubung Provinsi Kaltim di Grand Ballroom Metro TV Jakarta. Selasa 7 Desember 2021

Disbun menyajikan beberapa sample produk olahan komoditi perkebunan, antara lain Olahan Kakao berupa Cocoa Powder, Olahan Lada menjadi lada putih bubuk dan lada hitam bubuk, serta Olahan Aren Gula Semut.

Menarik perhatian saat Dubes Rusia beserta rombongan datang ke booth bussiness matching Disbun Kaltim. Di sambut hangat Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad dan Kasi Seksi Pemasaran Hasil Marinda Asih, dengan menjawab dan mempromosikan hasil bumi dari sektor perkebunan di Kaltim yang memiliki potensi besar terutama dalam hal pengolahan menjadi produk setengah jadi.

"Intinya kami di Kaltim berharap agar investor tidak lagi berinvestasi yang hanya berorientasi untuk menjual raw material saja, namun membangun pabrik di Kaltim untuk mengolah produk, memberi value added (nilai tambah) bagi komoditas itu sendiri, juga bagi pemberdayaan masyarakat sekitar" ungkap Ujang Rachmad.

Booth Disbun Kaltim juga memberikan booklet terkait Peluang Investasi Sektor Perkebunan di Kaltim yang berisi data dan informasi untuk para investor potensial.

"Dubes Rusia sangat tertarik untuk melakukan investasi di Katim, terutama dengan olahan CPO," tambah Marinda.

Sebelumnya, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menyampaikan potensi investasi Benua Etam dalam program Forum Investasi Kaltim di Grand Ballroom Metro TV Jakarta.(yans/sdn/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait