(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Rizal: Idul Adha Momen Tumbuhkan Semangat Berkorban dan Kepedulian ASN

20 Juni 2024 PPID Berita Daerah 380
Rizal: Idul Adha Momen Tumbuhkan Semangat Berkorban dan Kepedulian ASN

SAMARINDA. Idul Adha yang dikenal sebagai Hari Raya Kurban, memiliki makna mendalam bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim sebagai momen untuk menumbuhkan semangat berkurban dalam menjalankan tanggung jawab.

Maka Disbun Kaltim melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor, di halaman kantor Disbun Kaltim, Rabu (19/06) pagi tadi.

“Kita memaknai berkurban pada Idul Adha sebagai momen untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta semangat berkorban dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari," ujar Kepala Disbun Kaltim, Ence Achmad Rafiddin Rizal.

Rizal menyatakan bahwa Idul Adha bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga sebagai momentum untuk menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di antara seluruh karyawan.

"Dengan berkurban, kita mengingatkan diri untuk senantiasa peduli kepada sesama serta berkomitmen memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita," ujar Rizal.

Menurutnya, sapi-sapi yang dikurbankan berasal dari sumbangan sukarela para karyawan Disbun Kaltim, yang mencerminkan komitmen mereka dalam memperkuat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan dalam lingkungan kerja.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi ASN lainnya untuk terus memelihara semangat berkorban dan peduli terhadap sesama. (Disbun/Prb/ty).

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait