(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur (Rakorbun) Tahun 2023

26 Mei 2023 PPID Berita Daerah 1030
Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur (Rakorbun) Tahun 2023

BALIKPAPAN. Dinas Perkebunan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur (Rakorbun) Tahun 2023 dengan tema "Penguatan Peran Sub Sektor Perkebunan dalam Mendukung Pengembangan Ekonomi Daerah dan Nasional yang Berkelanjutan" di Balikpapan, selama dua hari, Rabu sd Kamis (24 sd 25 Mei) kemarin.

Kepala Dinas Perkebunan, Ahmad Muzakkir, mengatakan, rakor ini menghadirkan narasumber dari berbagai bidang, diantaranya Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop), PT Rea Kaltim Plantations dan PT Java Preanger Lestari Mandiri.

Diharapkan Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Tahun 2023 dapat menjadi media komunikasi dan kolaborasi antarlembaga terkait dan mitra pembangunan dalam mengevaluasi dan menyusun rencana program atau kegiatan pada sektor hulu sampai dengan hilir, dalam mendukung atau mewujudkan rencana aksi peningkatan nilai tambah dan perbaikan harga komoditas perkebunan rakyat di kabupaten/kota.

"Peserta yang hadir, baik virtual maupun langsung kurang lebih 100 peserta. Tujuannya memperoleh kesepakatan kegiatan tahun 2023. Termasuk pemantapan penyusunan rencana kerja program kegiatan tahun 2024," jelasnya.

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait