Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Kalimantan Timur Tahun 2019
21 Februari 2019 Admin Website Berita Daerah 286
Rapat Koordinasi Pembangunan Perkebunan Kalimantan Timur Tahun 2019

SAMARINDA. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Perkebunan Kaltim 2019 di Ballroom 1 Hotel Midtown Samarinda, Rabu (13/2/2019). Hadi mengingatkan agar kegiatan ini bukan hanya menjadi acara seremonial belaka. Rakor harus menghasilkan rumusan terbaik rencana strategis pembangunan perkebunan. "Rakor ini jangan cuma copy paste. Termasuk dalam bekerja," kata Hadi Mulyadi didampingi Kepala Kadis Perkebunan Kaltim Ujang Rahmad dan Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim H Muhammadsjah Djafar.

Dia meyakini dengan rencana yang terukur dan baik. Program pembangunan perkebunan Kaltim akan semakin baik. Melihat iklim dan produksi buah di Kaltim beberapa bulan ini. Hadi menilai Kaltim merupakan provinsi yang sangat potensial untuk sektor perkebunan. "Secara kasat mata, provinsi ini cukup kondusif untuk perkebunan. Karena itu, kami yakinkan kepada investor perkebunan bisa menanamkan modal usahanya di daerah. Kami siap memberikan kemudahan dengan perencanaan perkebunan yang baik," tegas Hadi.

Hadi percaya Dinas Perkebunan Kaltim bersama perangkat sektor yang mendukung, terutama Gapki akan mampu menyukseskan program pembangunan perkebunan di Kaltim. Termasuk, adanya persoalan di lapangan diharapkan dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. "Karena itu, pengembangan pembangunan perkebunan mutlak harus direncanakan dengan baik agar pekerjaan yang dilakukan terukur dan terencana dengan baik," jelasnya.

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rahmad mengatakan tujuan rakor tersebut untuk menyamakan persepsi dan rencana strategis Dinas Perkebunan selama 2019. "Kita harapkan ini menjadi wahana untuk mengkaji dan merumuskan bagaimana menumbuhkan pembangunan perkebunan menuju kesejahteraan rakyat. Termasuk percepatan pembangunan perkebunan," kata Ujang. Peserta dari perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim, Dinas Perkebunan dan perangkat sektor perkebunan se-Kaltim. (jay/sul/humasprov kaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait