Pedagang Gula Aren Kebanjiran Pembeli
16 Juli 2014 Admin Website Berita Daerah 334
Pedagang Gula Aren Kebanjiran Pembeli

LOA KULU. Memasuki bulan Ramadhan 1435 Hijriah, banyak membawa berkah bagi masyarakat di Desa Rempanga, kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara. Sebab, warga desa yang pada umumnya sebagai penjual gula aren, saat ini kebanjiran permintaan.

"Pada bulan puasa seperti ini, memang lagi musim panennya bagi masyarakat. Karena banyak permintaan maupun orderan dari pembeli. Sebab gula aren bisa dijadikan makanan pemanis untuk menikmati berbuka puasa, seperti kolak pisang, kolak umbi-umbian, bolu, dan lainnya," ujar seorang pedagang gula aren, di kawasan poros kecamatan Loa Kulu ini.

Dikatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, permintaan akan gula aren meningkat dibandingkan hari di luar bulan Ramadhan, alhasil dampaknya dapat dirasakan langsung oleh pedagang gula aren, yakni membantu ekonomi keluarganya.

"Alhamdulillah, pedagang gula aren juga mendapatkan berkah di bulan puasa ini. Harga gula aren saat ini Rp 15.000,- untuk per bijinya. Tidak ada perbedaan harga antara bulan biasa dengan bulan Ramadhan," tuturnya lagi. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait