(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Lagi, Website Disbun Kaltim Raih Penghargaan Nasional

21 Oktober 2016 Admin Website Berita Kedinasan 2540
Lagi, Website Disbun Kaltim Raih Penghargaan Nasional

SAMARINDA. Situs web Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Pasalnya, melalui lomba web yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI, website milik Disbun kembali berhasil masuk tiga besar nasional.

"Alhamdulillah, untuk keenam kalinya website milik Disbun meraih penghargaan tingkat nasional, yakni setelah tahun 2005, 2011, 2012 dan 2014 menjadi juara ke-2 dalam Lomba Website Kementerian Pertanian. Sedangkan tahun 2015 menjadi juara ke-1 dalam Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web," kata Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbun Kaltim, Ujang Rachmad, Jumat pagi (21/10).

Lomba  web nasional ini, lanjutnya, merupakan ajang tahunan dan proses penilaian dilakukan melalui 2 proses, diantaranya penilaian secara online yang dilakukan dari bulan Mei hingga Oktober 2016 dan tahap wawancara yang digelar di Bandung, 12-13 Oktober lalu dengan peserta yang terdiri dari unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota serta UPT pusat seluruh Indonesia yang telah memiliki situs web.

Adapun juri yang terdiri beberapa unsur, diantaranya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Himpunan Informatika Pertanian Indonesia, Praktisi, Forum Wartawan Pertanian, Universitas Indonesia dan Universitas Bina Nusantara telah menetapkan tiga web terbaik untuk kategori Provinsi, yakni Dinas Perkebunan Jawa Barat, Dinas Peternakan Jawa Timur dan Dinas Perkebunan Kaltim.

"Peringkat baru diumumkan pada Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 45, pada tanggal 29 Nopember 2016 di halaman Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta. Bagi para pemenang akan mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman," papar Ujang.(rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait